Minggu, 14 April 2013

BEM-FD GELAR SEMINAR SYARIAT ISLAM

BANDA ACEH-Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Dakwah, Institut Agama Islam Negeri Ar-Raniry, mengadakan Seminar Pelaksanaan Syariat Islam Di Aceh Dalam Konteks 4 (empat) Pilar Berbangsa dan Bernegara, Darussalam, (03/04). Acara tersebut di adakan di Auditoriom Prof. Ali Hasjmy.

Acara yang bertemakan “Membedah Syariat di Negeri Syariat” ini dihadiri oleh tiga orang pemateri, M. Nasir Djamil (anggota MPR/DPR RI Fraksi PKS), Ustad. Fakhruddin Lahbuddin, dan Syahrizal Abbas. Acara ini juga dihadiri oleh Dr. A. Rany Usman, M.Si (Dekan Fakultas Dakwah) dan Prof. Dr. Farid Wajdi Ibrahim, M.A (Rektor IAIN Ar-Raniry) pembuka acara.

Seminar umum ini merupakan salah satu kegiatan dakwah expo. “kegiatan lainnya yaitu perlombaan fotsall Se-IAIN, Musabaqah dan tahfidz, catur, tenis meja, sya’i dakwah, penulisan berita-berita dakwah, cerdas-cermat, donor darah bersama, tajyiz mayit, dan malam puncak yang akan di adakan konser Rafli Kande,” ujar Syahril (Gubernur Fakultas Dakwah) dalam sambutannya.

“Dalam Al-Quran tidak ada perintah khusus untuk mendirikan negara islam, hanya diberi gaident,” ujar M. Nasir Djamil pada saat memberikan materi. Acara yang di ikuti oleh 430 orang peserta ini, berlangsung dari pukul 08.30-12.30 WIB.

Seminar syariat ini di adakan karena “melihat fenomena di Aceh, dimana belakangan ini sering terjadi hal-hal aneh yang berkenaan dengan syariat. Dan ini tentu saja terlihat lucu karena terjadi di negeri syariat,” kata Khairul Munadi selaku koordinator acara. Ia juga mengatakan bahwa tujuan diadakannya acara ini yaitu untuk mensosialisasikan kepada mahasiswa tentang syariat islam.

Nama: Asmaul Husna Jur: KPI-Jurnalistik Nim: 41 10 05978 MK: Jurnlalistik Media Cetak

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar